WhatsApp Segera Rilis Fitur Grup Tanpa Nama, Ini 5 Fitur Baru Lainnya

CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan melalui postingan Facebook nya, WhatsApp akan merilis fitur grup tanpa nama atau penamaan opsional. Hal ini bisa sangat membantu, terutama ketika pengguna tidak bisa menyebutkan nama grup atau tidak ada ide. Namun, fitur ini tersedia untuk grup yang memiliki tambahan hingga 6 orang.

Saat pengguna mencoba membuat grup dan menambahkan orang sebanyak ini saja, bagian "Nama Grup" akan tetap opsional. Bagian nama grup tersebut akan menampilkan nama kontak WhatsApp atau nomor anggota grup itu. Namun jika diperlukan lebih banyak orang (maksimal 1.024 anggota), opsi nama grup akan menjadi wajib.

VIDEO Viral Wanita di Puskesmas Sulteng Ngamuk, Buntut Tak Digaji Selama 5 Bulan HEBOH Caleg di Lombok Timur Diduga Langgar Aturan Pemilu, Pakai Kartu BPJS untuk Alat Kampanye VIRAL, Seorang Wanita di Puskesmas Ngamuk Buntut Tak Digaji Selama 5 Bulan

Viral Pegawai Puskesmas Ngamuk Buntut Gaji 5 Bulan Belum Dibayar, Ternyata Seorang Tenaga Honorer SIAPA Budi Kurniawan Pembongkar Nilai Ijazah Gibran Rakabuming? Sebut Nilai IPK Hanya 2,3 Halaman 3 Kini KTP Jadi Pengganti Kartu BPJS Kesehatan, Begini Penjelasannya

"Tidak Seluruhnya Seperti Video" Kata Kepala Puskesmas Soal Pasien Ditolak Berobat oleh Pegawai Bu Kades Ngamuk Ayam Rp4,5 Juta Dicuri, Mbah Suyatno Tempuh Jalur Hukum: Diberi Rp1 M Pun Tak Kuakui Halaman all Berikut ini beberapa fitur baru WhatsApp yang bisa digunakan oleh pengguna, dikutip dari WhatsApp dan IndiaToday :

Meta telah mengaktifkan berbagi gambar dengan kualitas HD untuk pengguna WhatsApp. Pengguna kini dapat mengirim gambar berkualitas tinggi di WhatsApp dari perangkat Android dan iOS. Caranya, buka WhatsApp, pilih Pengaturan > Penyimpanan dan Data > Kualitas Unggahan Media > Kualitas Terbaik.

WhatsApp meluncurkan fitur pesan video baru yang memungkinkan pengguna merekam dan mengirim video pendek dalam obrolan. Pesan video dapat berdurasi hingga 1 menit dan didukung pada perangkat Android dan iOS. Cara menggunakan fitur ini yaitu, ketuk 1x pada ikon pesan suara untuk mengubahnya menjadi ikon pesan video.

Geser ke atas untuk merekam pesan video, tekan tombol pesan jika Anda siap mengirimnya. WhatsApp sekarang memungkinkan pengguna berbagi layar ponsel mereka selama panggilan video. Share Screen ini mirip dengan berbagi layar di Google Meet dan Zoom, dan dapat digunakan untuk berbagi tips atau presentasi dengan teman dan keluarga.

Caranya, ketuk kontrol video saat melakukan Video Call, pilih perintah berbagi layar, lalu klik "Mulai Sekarang". Klik "Berhenti Berbagi" jika Anda selesai berbagi layar. WhatsApp kini memungkinkan pengguna membisukan panggilan dari nomor tidak dikenal.

Ini merupakan fitur privasi yang dapat membantu pengguna menghindari panggilan yang tidak diminta dari orang asing. Caranya, buka aplikasi WhatsApp, lalu klik Pengaturan > Privasi > Panggilan > Senyapkan Panggilan Tak Dikenal. WhatsApp sekarang memungkinkan pengguna mengedit pesan dalam durasi 15 menit setelah terkirim.

Caranya, arahkan kursor ke pesan yang ingin Anda edit, lalu klik tanda titik tiga > Edit pesan. Kemudian, klik tanda centang ketika Anda selesai dengan pembaruan Anda.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *